DIMAS DWI CAHYO PRIYAMBODHO, DIMAS (2023) GAME EDUKASI TEBAK BANGUN RUANG DAN BANGUN DATAR UNTUK KELAS 1 MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 BERBASIS HTML5. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
DIMAS DWI CAHYO PRIYAMBODHO.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi berjalan sangat cepat beriringan dengankebutuhanmanusia. Perkembangan teknologi yang begitu pesat juga berkembang sampai ke dunia pendidikan. Salah satu perkembangan teknologinya adalah game edukasi yang diciptakan sebagai mediapembelajaran untuk mendukung kegiatan belajar mengajar guru. Tujuan penelitian ini adalah membangun sebuah game sebagai sarana meningkatkan pengetahuan siswa terhadap jenis dan bentuk bangun datar dan bangun ruang.Game Edukasi ini dibangun menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan tahap pembuatan game yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution.Hasil yang dapat didapat dalam penelitian ini adalah membuat sebuah aplikasi game sebagai media pembelajaran kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dalam pengenalan jenis-jenis bangun ruang dan bangun datar berbasis HTML5. Kata kunci: Game Edukasi, Matematika, MDLC Keterangan : 1.Calon Sarjana Komputer 2. Pembimbing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | User 4 |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 03:32 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 03:32 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1020 |
Actions (login required)
View Item |