PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN BRI MOBILE (BRIMO) DI KOTA ARGA MAKMUR BENGKULU UTARA

ABDUL HARIS SAHAQ, ABDUL (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM PENGGUNAAN BRI MOBILE (BRIMO) DI KOTA ARGA MAKMUR BENGKULU UTARA. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
ABDUL HARIS SAQAK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi membawa banyak perubahan yang terjadi di sekitar kita. Salah satunya pada pola transaksi digital. Uang sebagai alat penyimpanan telah berevolusi, mulai dari berbentuk logam, kertas, hingga kini berkembang menjadi bentuk yang lebih praktis yaitu penyimpanan elektronik. Hal ini berpengaruh terhadap kepuasan nasabah yang dalam penggunaanBRI Mobile (BRImo). Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui sejauh mana pengaruhKualitas Layanan dan Kepercayaanterhadap Kepuasan Nasabah dalam Penggungganan BRI Mobile (BRImo). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dikuantitatifkan. Metode yang digunakan adalah kuesioner. Sampel dari penelitian ini sebanyak 85 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regresi linier berganda didapat Y = 27,918 + 0,251 (X1) + 0,186 (X2) + 4,174, artinya terjadi hubungan positif atau searah antara Kualitas Layanan (X1), dan Kepercayaan (X2) terhadap kepuasan nasabah dalam penggunaan BRI Mobile (BRImo). Hasil uji Kualitas Layanan(X1) menunjukan thitung 3,438> ttabel1,989 dan sigfinikasi 0,000 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam penggunaan BRI Mobile. Hasil uji Kepercayaan (X2) menunjukan thitung2,896> ttabel 1.989 dan sigfinikasi 0,000 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam penggunaan BRI Mobile. Selanjutnya hasil nilai ftabel yaitu 9,190 > 2.71 maka disimpulkan bahwa hipotesis diterima, artinya ada pengaruh simultan antara Kualitas Layanan (X1) dan Kepercayaan (X2) terhadap variabel kepuasan nasabah (Y) dalam penggunaan BRI Mobile di kota Arga Makmur. Hal ini terlihat pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Kepuasaan Nasabah, Kualitas Layanan, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 4
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:53
Last Modified: 01 Nov 2023 03:53
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1021

Actions (login required)

View Item View Item