PENGARUH PENERAPAN AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE DANACTION)TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU TELKOMSEL DI KOTA BENGKULU

Nori Dwi Apriandi1, Nori (2023) PENGARUH PENERAPAN AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE DANACTION)TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU TELKOMSEL DI KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
NORI DWI APRIANDI.pdf

Download (621kB)

Abstract

AIDA adalah serangkaian proses menyusun penyampaian pesan yang mampu membangkitkan, menggugah rasa tertarik khalayak sehingga timbul keinginan untuk bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh attention, interest, desiredan action terhadap keputusan pembelian kartu telkomseldi kota Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini 85 orang masyarakat kota Bengkulu yang melakukan pembelian kartu telkomsel. Teknik pengambilan sampel adalah teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Attention berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel di kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,233 > 1,663) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Interest berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel di kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,160 > 1,663) dan nilai signifikansi sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05. Desire berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel di kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,441 > 1,663) dan nilai signifikansi sebesar 0,017 lebih kecil dari 0,05. Action berpengaruh terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel di kota Bengkulu, hal ini dibutikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,606 > 1,663) dan nilai signifikansi sebesar 0,001 kecil dari 0,05. Artinya apbila actian ditingkatkan maka keputusan pembelian juga akan meningkat.Attention, interest, desiredan action berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel di kota Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitunglebih besar dari Ftabel(28,691 > 2,33) sejalan dengan signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 Kata Kunci:Attention, Interest, Desire, Action, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 4
Date Deposited: 02 Nov 2023 01:57
Last Modified: 02 Nov 2023 01:57
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1022

Actions (login required)

View Item View Item