DAMPAK MEDIA SOSIAL DAN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

LOLA OKTAPIANI, LOLA (2022) DAMPAK MEDIA SOSIAL DAN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
LOLA OKTAPIANI.pdf

Download (658kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui dampak media sosial dan game online terhadap prestasi belajar siswa. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 1 SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah. Sampel yang digunakan berjumlah 15 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian angket ke peserta didik yang merujuk ke indiktor telah menunjukan bahwa Angket 1 Dampak Positif, memilih Setuju (S) berjumlah 72%, yang memilih Ragu – ragu (RR) 17%, dan yang memilih Tidak Setuju (TS) berjumlah 11%. Dan Angket 2 Dampak Negatif, memilih Setuju (S) berjumlah 20%, yang memilih Ragu – ragu (RR) 19%, dan yang memilih Tidak Setuju (TS) berjumlah 61%. Dari kedua angket tersebut dapat dilihat bahwa angket 1 yang berdampak positif lebih dominan dari angket ke 2 yang berdampak negatif. Maka Media sosial dan Game Online tidak berdampak buruk terhadap prestasi belajar siswa kelas X TKJ 1 pada mata pelajaran Dasar Desain Grafis di SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah. Hal tersebut tergantung pada tujuan dari masing-masing peserta didik, juga pengawasan dari orang tua dan guru. Kata kunci : Dampak, Media Sosial, Game Online, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: User 2
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:18
Last Modified: 02 Nov 2023 03:18
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1027

Actions (login required)

View Item View Item