HAFIS IBNU HAJAR, HAFIS (2022) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SISTEM BOARDING SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
HAFIS IBNU HAJAR.pdf Download (804kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan : Untuk mengetahui efektivitas pembelajaran menggunakan sistem boarding school terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Hidayatullah Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasil data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yan diamati. Subjek dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 25 orang dan guru mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian : Efektivitas pembelajaran mengunakan sistem boarding school terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di kelas VII SMP Hidayatullah Bengkulu menunjukkan bahwa respon siswa dari 25 siswa menjawab dengan jawaban indikator sangat setuju sebesar 62,4%, setuju 16,4%, kurang setuju 10%, tidak setuju 6,4% dan sangat tidak setuju 4,8%. Pembelajaran menggunakan sistem boarding school dinilai efektif dengan melihat siswa yang mendapatkan nilai kategori tinggi diatas KKM (75) Pada saat UAS ( ujian akhir sekolah) Mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi berjumlah 25 orang dengan Persentase keberhasilan 88%. Kata Kunci: Efektivitas, Sistem Boarding School, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 02 Nov 2023 05:07 |
Last Modified: | 02 Nov 2023 05:07 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1032 |
Actions (login required)
View Item |