ANALISIS METODE PROMETHEE DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI KELOMPOK NELAYAN YANG LAYAK MENDAPATKAN BANTUAN HIBAH

THETRA ANGGARA, THETRA (2022) ANALISIS METODE PROMETHEE DALAM MEMBERIKAN REKOMENDASI KELOMPOK NELAYAN YANG LAYAK MENDAPATKAN BANTUAN HIBAH. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
THETRA ANGGARA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dinas Perikanan Kabupaten Kaur setiap tahun memiliki program pemberian bantuan hibah kepada para nelayan seperti pengadaan sarana dan prasarana. Selama ini proses pemberian bantuan masih dilakukan secara manual, mulai dari mendata kelompok nelayan hingga menentukan bantuan hibah untuk kelompok nelayan apakah layak atau tidak layak. Tentunya hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan di samping itu proses pengajuan proposal pun masih dilakukan secara manual sehingga sering terjadi penumpukan dokumen di Dinas Perikanan Kabupaten Kaur. Analisis Metode Promethee dalam memberikan rekomendasi kelompok nelayan yang layak mendapatkan bantuan hibah dibuat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic .Net (IDE Visual Studio 2010) dan database SQL Server 2008. Berdasarkan data kelompok nelayan sebanyak 4 kelompok nelayan yang telah dianalisis menggunakan Metode Promethee, diperoleh hasil bahwa kelompok nelayan Meluang Jaya memiliki nilai net flow promethee paling tinggi dibandingkan 3 kelompok lainnya yaitu Kelompok Nelayan Meluang Jaya direkomendasikan untuk mendapatkan bantuan hibah dari Dinas Perikanan Kabupaten Kaur. Berdasarkan hasil pengujian sistem yang sudah dilakukan, fungsionalitas dari aplikasi rekomendasi kelompok nelayan yang layak mendapatkan bantuan hibah di Dinas Perikanan Kabupaten Kaur telah berjalan sesuai harapan. Kata Kunci : Metode Promethee, Rekomendasi Kelomp

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: User 1
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:34
Last Modified: 02 Nov 2023 06:34
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1040

Actions (login required)

View Item View Item