TENTI AGUSTIN, TENTI (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN DI TOKO MEUBEL PUTRA JAYA MANNA BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
TENTI AGUSTIN.pdf Download (487kB) |
Abstract
Loyalitas pelanggan dapat diartikan bahwa konsumen melakukan pengulangan pembelian kembali untuk (produk) atau pengulangan kunjungan untuk (jasa layanan) yang didasari pada perasaan puas pada pengalaman sebelumnya setelah mengkonsumsi dan merasakan produk atau jasa. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di Toko Meubel Putra Jaya Manna Bengkulu Selatan. 2. Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan di Toko Meubel Putra Jaya Manna Bengkulu Selatan. 3. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan di Toko Meubel Putra Jaya Manna Bengkulu Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 65 orang responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan data untuk penelitian ini adalah kuesioner dan dokumentasi. Adapun metode analisis data pada penelitian ini adalah Uji Instrumen Penelitian Regresi Linear Berganda Koefisien Determinasi Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini disimpulkan Terdapat pengaruh kualitas produk (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) Toko Mebel Putra Jaya dengan nilai tsig < α (0,001<0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,571> 1,66864) dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima. Dari nilai signifikansi yang didapat bahwasanya variabel X1 berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y). Terdapat pengaruh kualitas layanan (X2) terhadap loyalitaspelanggan (Y) Toko Mebel Putra Jaya dengan nilai tsig < α (0,004<0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,571> 1,66864) dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima. Dari nilai signifikansi yang didapat bahwasanya variabel X2 berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y). Terdapat pengaruh harga (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) Toko Mebel Putra Jaya dengan nilai tsig < α (0,003<0,05) dan nilai thitung > ttabel (2,571> 1,66864) dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima. Dari nilai signifikansi yang didapat bahwasanya variabel X3 berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan (Y). Nilai Fsig < α 0,05 dan Fhitung > F tabel (16,373>2,75) sehingga dapat disimpulkan bahwa secara bersama variabel indepenen berpengaruh terhadap variabel dependen. Kata kunci: Pengaru, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Jeffry Adi Nugraha |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 03:42 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 03:42 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1062 |
Actions (login required)
View Item |