SINDI TRIANI, SINDI (2023) ANALISIS INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DI SATPOL PP DAN DAMKAR KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
SINDI TRIANI .pdf Download (960kB) |
Abstract
Pelayanan Publik yang baik mengacu pada tingkat kepuasan seseorang terhadap apa yang diterima baik hubungan individu dengan individu atau hubungan individu terhadap suatu instansi pemerintah. Instansi pemerintah sebagai penyedia layanan publik memiliki upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Bengkulu Selatan. Untuk mendapatkan sekaligus menganalisis data tingkat kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan pelayanan publik yang telah diberikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Selatan. Metode penelitian dapat diartikan sebagai alat untuk menjawab pertanyaan- pertanyaan tertentu dan untuk menyelesaikan masalah ilmu atau praktis. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan sebagai berikut: Berdasarkan perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat yang mengacu pada Kepmenpan RB No 25 Tahun 2018, Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Selatan memperoleh hasil Konversi IKM sebesar 50,5. Kinerja unit pelayanan Kantor Kecamatan Mungkid berada dalam mutu pelayanan “C” dengan kategori “CukupBaik”. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja pelayanan Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun2 015 secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik. Kata Kunci :Kepuasan, Masyarakat,Satpol PP Dan Damkar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 04:13 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 04:13 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1067 |
Actions (login required)
View Item |