EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING PADA MATA PELAJARAN PEMROGRAMAN DASAR KELAS X TKJ SMK NEGERI 2 BENGKULU TENGAH

MARSELINA MUNITER, MARSELINA (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING PADA MATA PELAJARAN PEMROGRAMAN DASAR KELAS X TKJ SMK NEGERI 2 BENGKULU TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
MARSELINA MUNITER.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran hybrid learning pada mata pelajaran pemrograman dasar kelas X TKJ SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah. Skripsi ini menggunakan metode pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah semua peserta didik kelas X TKJ yang berjumlah 30 orang siswa. Dasar pengambilan keputusan uji normalitas menggunakan One Sample Kolomogorov Smirnov berbantu aplikasi SPSS 26 yaitu jika nilai signifikansi > 0,05 maka data berdistribusi normal, sedangkan jika nilai signifikansi < 0,05 maka data tidak berdistribusi normal. Hasil uji normalitas nilai Pretest-posttest 0,081> 0,05.Dapat disimpulkan bahwa data nilai tersebut berdistribusi normal. Setelah melakukan uji normalitas sebagai uji prasyarat sebelum dilakukannya uji hipotesis. Hasil interpretasi uji Paired Sample T-Test yaitu jika nilai asym sig. 2-tailed< 0,05 yang berarti H0 ditolak dan Ha diterima Sedangkan jika apabila nilai asym sig. 2 - tailed > 0,05 yang berarti H0 diterima dan Ha ditolak, makahasil yang diperoleh dari data peneliti yaitu nilai asym sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05. Yang artinya ada keefektivan menggunakan model pembelajaran Hybrid Learning Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kelas X TKJ SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah. Kata Kunci : Efektivitas, Model Pembelajaran Hybrid Learning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: User 1
Date Deposited: 04 Nov 2023 03:03
Last Modified: 04 Nov 2023 03:03
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1090

Actions (login required)

View Item View Item