PENINGKATAN KEMAMPUAN BEKERJASAMA MELALUI METODE BERMAIN PESAN BERANTAI DI PAUD BINTANG KECIL

ISNAINI, ISNAINI (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN BEKERJASAMA MELALUI METODE BERMAIN PESAN BERANTAI DI PAUD BINTANG KECIL. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
ISNAINI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode bermain pesan berantai efektif dalam meningkatkan kemampuan bekerjasama anak pada kelompok B di Paud Bintang Kecil Rejang Lebong. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau disebut juga Classroom ection researh denganprosedur yang di gunakan berbentuk siklus. Subjek Dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di PAUD Bintang Kecil yang berjumlah 24 orang anak.Penelitiandilaksanakan dalam dua siklus, dengan dua siklus terdiri dari dua pertemuan. Analisis data dilakukan secara deskriptif kuantitatif denngan analisis data menggunakan persentase.Teknik pengumpulan data yang di gunankan yaitu menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Hasil peningkatan bahasa anak pada siklus I pertemuan I sebesar 59,17% dan pertemuan II sebesar 65,42%.Pada siklus II pertemuan I peningkatan sebesar 73,96% dan pertemuan II sebesar 89,38%. Dapat di simpulkan bahwa metode bermain pesan berantai efektif dalam meningkatan kemampuan bekerjasama pada nak kelompok B di PAUD Bintang Kecil Rejang Lebong, terbukti pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan, hasil persentase pencapaian sebesar 89,38% dengan kriteria berkembang sangat baik (BSB). Kata Kunci: Kemampuan Bekerjasama, Metode Bermain Pesan Berantai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: User 1
Date Deposited: 04 Nov 2023 07:42
Last Modified: 04 Nov 2023 07:42
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item