PERSEPSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA LOOSEPART DALAM KEMAMPUAN LITERASI BACA TULIS ANAK USIA DINI (Deskriptif Kualitatif Di RA Ummatan Wahidah Rejang Lebong)

NIKEN PRATIWI, NIKEN (2023) PERSEPSI GURU TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA LOOSEPART DALAM KEMAMPUAN LITERASI BACA TULIS ANAK USIA DINI (Deskriptif Kualitatif Di RA Ummatan Wahidah Rejang Lebong). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi guru terhadap penggunaan media loosepart dalam kemampuan literasi baca tulis anak usia dini di RA Ummatan Wahidah Rejang Lebong. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif suatu penelitian yang memiliki makna mendeskripsikan suatu penelitian yang sedang dilaksanakan. Subyek utama dalam penelitian ini adalah Guru Kelas B1 dan Kelas B2 RA Ummatan Wahidah Kabupaten Rejang Lebong. Hasil dari penelitian ini guru memotivasi serta merangsang imajinasi anak dalam memberikan pengalaman belajar yang menarik. Guru juga mengembangkan pemahaman kosakata, keterampilan pemecahan masalah dan kreativitas dalam kemampuan literasi baca tulis anak menggunakan media loosepart. Banyak kendala selama pembelajaran menggunakan media loosepart dari terbatasnya sarana prasarana dan kurang efektifnya waktu yang digunakan dalam proses pembelajaran. Kata Kunci : Persepsi Guru, Media Loosepart, Kemampuan Literasi Baca Tulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: User 4
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:46
Last Modified: 06 Nov 2023 02:46
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1142

Actions (login required)

View Item View Item