Rahman Dwivan, Rahman (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA BERSELANCAR MELALUI AKUN “INSTAGRAM BENGKULU SURF” SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi pada Akun IG Wisata Berselancar di Tapak Paderi Kota Bengkulu). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
RAHMAN DWIVAN.pdf Download (667kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan akun instagram Bengkulu Surf sebagai media promosi dalam peningkatan wisata berselancar di Tapak Paderi Kota Bengkulu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Komunikasi Pemasaran Wisata Selancar Melalui Akun Instagram Bengkulu Surf sebagai media promosi (Studi pada Akun IG Wisata Berselancar di Tapak Paderi Kota Bengkulu). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian studi dengan pendekatan deskriptif Kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa akun Bengkulu Surf telah mengggunakan promosi melalui media sosial Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram yang berkaitan dengan promosi (poromotion mix) berupa addeveritising (periklanan), public relations (hubungan masyarakat), sales promotion (penjualan) dan personal selling (penjualan personal) memaksimalkan dalam melakukan promosi. Adanya fitur di Instagram menambah keuntungan untuk meempromosikan akun @bengkulusurf karena lebih mudah dan efisien. Hal tersebut membuktikan bahwa Instagram merupakan media sosial online yang sangat tepat dalam melakukan kegiatan promosi. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Wisata, Media Promosi, IG
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 04:12 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 04:12 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1282 |
Actions (login required)
View Item |