PENGARUH INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA XINONABOBA KAPUAS KOTA BENGKULU

CHANDRA SAHPUTRA, CHANDRA (2023) PENGARUH INFLUENCER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA XINONABOBA KAPUAS KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
CHANDRA SAHPUTRA .pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh Influencer terhadap keputusan pembelian pada Xinonaboba Kapuas Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 93 orang konsumen yang berbelanja di Xinonaboba Kapuas Kota Bengkulu dan teknik analisis data menggunakan teknik regresi linier sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan nilai regresi Y = 14,904+ 0,386X dengan arah regresi yang positif, artinya apabila influencer meningkat maka keputusan pembelian pada Xinonaboba Kapuas Kota Bengkulu juga akan meningkat. Influencer berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Xinonaboba Kapuas Kota Bengkulu, karena nilai signifikan sebesar 0,000 kecil dari 0,05. Artinya semakin meningkat influencer maka keputusan pembelian Xinonaboba Kapuas Kota Bengkulu juga akan meningkat. Kata Kunci: Influencer, Keputusan Pembelian, Xinonaboba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: User 4
Date Deposited: 11 Nov 2023 04:18
Last Modified: 11 Nov 2023 04:19
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1284

Actions (login required)

View Item View Item