PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PONDOK MAKAN BUNDA NIAR AIR NELENGAU SEGINIM

Kurnia Dwi Ferli, Kurnia (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PONDOK MAKAN BUNDA NIAR AIR NELENGAU SEGINIM. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
KURNIA DWI FERLI.pdf

Download (644kB)

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan terpenting yang digunakan untuk menarik konsumen di masa sekarang ini. Kepuasan pelanggan sebagai perasaan suka atau tidak suka konsumen terhadap suatu produk setelah membandingkan hasil dari produk tersebut dengan harapannya. Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pondok Makan Bunda Niar Air Nelengau Seginim. Pada masa sekarang pemasaran dengan menggunakan peningkatan kualitas produk, Harga yang terjangkau dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini Konsumen, melalui kuesioner yang diberikan. Teknik dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik sampling accidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, sampel dalam penelitian ini 80 orang Pelanggan Pada Pondok Makan Bunda Niar Air Nelengau Seginim. Pengumpulan data menggunakan insturumen berupa kuisioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil Penelitian kualitas produk (X1), menunjukkan t hitung sebesar 2.954 > t tabel 1.66140 dengan tingkat signifikan 0,004 < dari 0,050. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelangan. Hal ini berarti hipotesis diterima. HARGA berpengaruh terhadap Kepuasan Pelangan. Variabel Harga (X2), menunjukkan t hitung sebesar 2.525 > t tabel 1.66140 dengan tingkat signifikan 0,014 < dari 0,050. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelangan. Hal ini berarti hipotesis diterima. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelangan. Variabel harga (X2), menunjukkan t hitung sebesar 2.800 > t tabel 1.66140 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari 0,050. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelangan. Hal ini berarti hipotesis diterima. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 11 Nov 2023 04:23
Last Modified: 11 Nov 2023 04:23
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1285

Actions (login required)

View Item View Item