FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN HANDPHONE OPPO DI KOTA MANNA BENGKULU SELATAN

LORENZA APRILIA, LORENZA (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN HANDPHONE OPPO DI KOTA MANNA BENGKULU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
LORENZA APRILIA.pdf

Download (876kB)

Abstract

Pada masa ini pasar semakin berkembang, perusahan-perusahan terus bersaing. Salah satu yang perkembanganya sangat pesat adalah bidang teknologi seperti handphone. Perkembangan handphone sekarang banyak dipengaruhi beberapa faktor. Sehingga banyak perusahan memproduksi handphone untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian handphone oppo di kota manna bengkulu selatan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Sedangkan metode analisis dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reabilitias, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil perhitungan regresi linier menujukan Y= 6,776 + 0,388X1 + 0,402X2 hasil ini menggambarkan arah regresi yang positif, ini berarti terdapat pengaruh yang positif atau signifikan antara word of mouth (X1) dan gaya hidup (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,664 atau 66%, Hal ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Keputusan pembelian), mampu dijelaskan oleh variabel independen (Word of mouth, dan Gaya hidup) berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 66%, sedangkan sisanya 34% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini. Dari uji F di peroleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, yang menunjukkan bahwa secara bersama-sama X1 (Word of mouth), dan X2 (Gaya hidup), mempunyai pengaruh yang siginifikan secara silmutan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan secara parsial word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone oppo dengan nilai probabilitas (Sig) 0,014 < 0,05, gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone oppo dengan nilai probabilitas (Sig) 0,006 < 0,05. Kata kunci : faktor-faktor, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 4
Date Deposited: 11 Nov 2023 05:20
Last Modified: 11 Nov 2023 05:20
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item View Item