RISKA INDAH SALPITRI, RISKA (2023) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MAXIM DALAM MENINGKATKAN COMPETITIVE ADVANTAGE DI KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
RISKA INDAH SALPITRI.pdf Download (938kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Maxim dalam meningkatkan Competitive Advantage di Kota Bengkulu. Penelitian ini menggunakan telori Saban Elchdar (2013) dalam (Sudaryono (2016:274) yang meliputi beberapa komponen, yaitu Harga Kompetitif (Competitive Pricing), Kualitas Produk, Inovasi Produk, dan Time to Market. Penelitian ini adalah penelitian jenis kualitatif dengan tipe penelitian studi kasus dengan maksud peneliti ingin mengkaji informasi apa yang akhirnya nanti dapat dipelajari atau ditarik dari sebuah kasus yang berkaitan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti dengan melakukan observasi langsung, melakukan wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga Kompetitif (Competitive Pricing), Maxim telah menetapkan tarif harga dasar segala jenis fitur pelayanan untuk pengguna aplikasi Maxim dengan tarif harga yang lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya. Kualitas produk, Maxim terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas produknya dengan menjaga kenyamanan pelanggan maupun Driver. Inovasi Produk, bahwa pihak Maxim telah meluncurkan beberapa inovasi produk yang dapat menunjang dan membantu para pengguna aplikasi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari mereka. Time to Market, dalam melakukan strategi promosi Maxim telah menjalankan promosi pemasaran baik secara offline maupun online. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran Maxim, Competitive Advantage.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | User 4 |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 05:28 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 05:28 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1298 |
Actions (login required)
View Item |