Kusumo Edo Utomo, Kusumo (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA LESEHAN 123 JAMIK KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
KUSUMO EDO UTOMO.pdf Download (1MB) |
Abstract
Masalah pelayanan atau jasa ikut menentukan perkembangan usaha dalam berbisnis. Pelayanan yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan akan memberikan kepuasan pada konsumen. Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada lesehan Jamik 123 Kota Bengkulu. Pada masa sekarang pemasaran dengan menggunakan peningkatan kualitas produk, harga yang terjangkau dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini konsumen pada lesehan Jamik 123 Kota Bengkulu, melalui kuesioner yang diberikan. Teknik dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik sampling accidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, sampel dalam penelitian ini 120 orang pelanggan pada lesehan Jamik 123 Kota Bengkulu. Pengumpulan data menggunakan insturumen berupa kuisioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada lesehan Jamik 123 Kota Bengkulu, yang artinya bahwa semakin baik kualitas produk maka akan dapat meningkatkan kepuasan pelangan. Ada pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen pada lesehan Jamik 123 Kota Bengkulu, bahwa terjangkaunya harga suatu produk maka akan dapat meningkatkan kepuasan pelangan. ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, yang artinya semakin baik kualitas pelayanan maka akan meningkatan kepuasan pelangan. Ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen bahwa semakin baik kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan semakin banyak masyarakat atau konsumen yang membicarakan keunggulan suatu produk. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Kepuasan Pelangan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 11 Nov 2023 06:41 |
Last Modified: | 11 Nov 2023 06:41 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1301 |
Actions (login required)
View Item |