PENGARUH METODE IMPROVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI DI KELAS X TKJ DI SMK NEGERI 1 KOTA BENGKULU

FITRI KARLENANINGSIH, FITRI (2023) PENGARUH METODE IMPROVE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DASAR-DASAR TEKNIK JARINGAN KOMPUTER DAN TELEKOMUNIKASI DI KELAS X TKJ DI SMK NEGERI 1 KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
FITRI KARLENANINGSIH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metodepembelajaran improve terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dasar-dasarTeknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Metode pendekatan yang digunakandalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif yaitu penelitian yangdidasarkan perhitungan berbentuk angka-angka dengan menggunakan perhitunganstatistik. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 1 dan X TKJ 2 SMKNegeri 1 Kota Bengkulu sebanyak 72 orang siswa. Pengumpulan data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan test hasil belajar siswa. Teknikanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji paizedsample t-test. Dari hasil analis data menggunakan uji paired sample t-test didatnilai sig (2-tailed) bernilai 0,000. Dari hasil tersebut diketahui bahwa nilai sig (2tailed) 0,000<0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yangartinya diterima berarti terdapat pengaruh metode improve terhadap hasil belajarsiswa mata pelajaran Dasar-Dasar Teknik Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi diakelas X TKJ SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. Kata kunci: Metode improve, Hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: User 4
Date Deposited: 11 Nov 2023 07:06
Last Modified: 11 Nov 2023 07:06
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1304

Actions (login required)

View Item View Item