IMPIANTI, IMPIANTI (2023) PENGARUH PERATURAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK BAGI WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PROVINSI BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
IMPIANTI.pdf Download (903kB) |
Abstract
Pajak adalah sumber utama dari penerimaan negara dimana kegiatan negara seperti pembangunan nasional yang dibiayai dari pajak sulit dilaksanakan jika tidak adanya penerimaan dari sektor pajak. Dalam rangka efektifitas pemerataan pembangunan, Disentralisasi dari pemerintah pusat untuk mengawasi serta mengatur secara langsung urusan urusan di daerah sangat dibutuhkan, sehingga kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, dan pembiayaan diberikan kepada pemerintah daerah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel peraturan dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan membayar pajak bagi wajib pajak kendaraan bermotor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Accidental sampling digunakan dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuisioner kepada 96 orang wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor Bersama Samsat Provinsi Bemgkulu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan dan pemahaman wajib pajak tentang peraturan perpajakan dan kualitas pelayanan, mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor Bersama Samsat Provinsi Bengkulu. Kata kunci : Peraturan, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Membayar Pajak,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Jeffry Adi Nugraha |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 04:19 |
Last Modified: | 14 Nov 2023 04:19 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1323 |
Actions (login required)
View Item |