Deko Pranata, Deko (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK BENGKULU KCP KEPAHIANG. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
DEKO PRANATA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Bank Bengkulu KCP Kepahiang menyediakan berbagai jenis tabungan seperti Tabungan Simpeda, Tabunganku, Tabungan Simpel, Tabungan Tabot dan Tabungan Tabot Gold. Dalam membangun sebuah usaha diperlukan sebuah tempat dimana sebuah perusahaan tersebut akan berlokasi.Kedekatan bank dengan beberapa tempat tujuan wisata atau fasilitas-fasilitas umum akan menjadi nilai lebih bagi perusahaan. Lokasi mempunyai kekuatan untuk mensukseskan ataupun menghancurkan strategi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh lokasi, kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank Bengkulu KCP Kepahiang. Sampel dalam penelitian ini 97 orang nasabah yang menabung pada Bank Bengkulu KCP Kepahiang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil persamaan regresi berganda menunjukkan persamaan Y = 8,263 + 0,200X1 + 0,392 X2 + 0,227 X3 dengan arah regresi positif, artinya apabila lokasi, kualitas pelayanan dan kualitas produk mengalami peningkatan maka Keputusan menabung juga akan meningkat. Lokasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan menabung pada Bank Bengkulu KCP Kepahiang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,013 lebih kecil dari 0,05. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan menabung pada Bank Bengkulu KCP Kepahiang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan menabung pada Bank Bengkulu KCP Kepahiang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05. Lokasi, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan menabung pada Bank Bengkulu KCP Kepahiang hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. . Kata Kunci: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Nasabah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 16 Nov 2023 05:35 |
Last Modified: | 16 Nov 2023 05:35 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1360 |
Actions (login required)
View Item |