PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA GRAGE HOTEL BENGKULU

Shintya Nurhofifah, Shintya (2023) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA GRAGE HOTEL BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
SHINTYA NURHOFIFAH.pdf

Download (795kB)

Abstract

Guna memaksimalkan tingkat penjualan promosi dan physical evidence adalah salah satu unsur terpenting dan berpengaruh terhadap perusahaan, physical evidence juga bisa jadi salah satu komponen dari bauran pemasaran atau marketing mix ini menjadi nilai tambah bagi perusahaan ketika menjalankan bisnisnya. Berdasarkan dari uraian di atas penulis terdorong untuk menulis penelitian dibidang pemasaran yang memusatkan penelitian pada perilaku pembelian konsumen pada produk jasa akomodasi perhotelan Grage Hotel Bengkulu dan mengangkat judul “Pengaruh Promosi Media Sosial Dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Menginap Pada Grage Hotel Bengkulu”. Tujuan dari penelitian ini adalah “Untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial dan physical evidence terhadap keputusan menginap pada Grage Hotel Bengkulu”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linier berganda (multiple linear regression). Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung penginapan Grage Hotel Bengkulu dengan jumlah sampel 60 responden. Hasil dari penelitian ini adalah Faktor promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap pada Grage Hotel Bengkulu dengan nilai signifikansinya 0.009 < 0,05. Faktor physical evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap pada Grage Hotel Bengkulu dengan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Faktor promosi media sosial dan physical evidence berpengaruh signifikan terhadap keputusan menginap pada Grage Hotel Bengkulu. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji f faktor promosi media sosial dan physical evidence diperoleh nilai signifikansi 0,000 0,05. Kata Kunci : Promosi Media Sosial, Physical Evidence dan keputusan Menginap

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:15
Last Modified: 17 Nov 2023 02:15
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1362

Actions (login required)

View Item View Item