ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA RUMAHAN (STUDI KASUS PENGGILINGAN MIE PAK PAIDI MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN)

Ariyanto, Ariyanto (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN USAHA RUMAHAN (STUDI KASUS PENGGILINGAN MIE PAK PAIDI MANNA KABUPATEN BENGKULU SELATAN). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
ARIYANTO.pdf

Download (999kB)

Abstract

Startegi pemasaran, suatu usaha akan berupaya untuk meningkatkan pemasaran dengan harapan penjualan akan lebih baik dan meningkat dari sebelumnya. Stategi pemasaran atau yang biasanya disebut dengan SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) adalah identifikasi berbagai faktor secara sistematis untuk menentukan strategi perusahaan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran usaha rumahan (Studi kasus penggilingan mie pak Paidi kabupaten Bengkulu Selatan). Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi penelitian ini adalah dengan metode kualitatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis SWOT (strength, weaknesses, opportunity, threats ). Data-data yang diperoleh dari hasil penelitian akan dianalisa kekuatan, kelemahannya, peluangnya, dan ancamannya terhadap penerapan strategi Usaha penggilingan mie pak Paidi dalam rangka meningkatkan minat pembeli. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT yang ada pada Usaha penggilingan mie pak Paidi, bahwasanya penerapan strategi pada perusahaan tersebut menggunakan Growth Oriented Strategy. Dari hasil penelitian nilai internal sebesar 5,26 dan nilai eksternal sebesar 5,25. Hal ini dikarenakan, pada diagram cartesius analisis SWOT ditunjukkan bahwa nilai total skor tertinggi berada pada kuadran pertama dimana kuadran tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Setelah dilakukan penelitian, Usaha penggilingan mie pak Paidi memiliki banyak peluang dan kekuatan sehingga dapat merebut dan memanfaatkan peluang yang ada sekaligus meminimalkan kelemahan serta mengatasi berbagai ancaman yang ada dilingkungan usaha pak Paidi. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 18 Nov 2023 03:54
Last Modified: 18 Nov 2023 03:54
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1399

Actions (login required)

View Item View Item