FENOMENA BUDAYA TIKTOK SEBAGAI KOMUNIKASI BARU DI KALANGAN REMAJA

MONA KENCANA, PUTRI (2024) FENOMENA BUDAYA TIKTOK SEBAGAI KOMUNIKASI BARU DI KALANGAN REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Mona Kencana Putri_abstrak.pdf

Download (81kB)

Abstract

TikTok adalah sebuah media audio visual yang dapat menyebar luaskan berbagai kreativitas dan keunikan yang memungkinkan merekam suara, menambahkan suara latar, video dan melakukan kolaborasi. Fenomena tiada lain adalah fakta yang disadari dan masuk ke dalam pemahaman manusia. Fenomenologi bertujuan untuk mempelajari bagaimana fenomena dialami dalam kesadaran, pikiran, dan dalam tindakan, seperti bagaimana fenomena tersebut bernilai atau diterima secara etnis, karena fenomena itu sendiri tiada lain adalah fakta yang disadari dan masuk ke dalam pemahaman manusia. Fenomena budaya TikTok sebagai komunikasi baru di kalangan remaja menggambarkan perubahan signifikan dalam cara remaja berinteraksi, mengekspresikan diri dan membentuk identitas di era digital. Melalui pendekatan fenomenologi, diperoleh hasil penelitian yaitu pengguna TikTok sangat bervariasi, mencakup ekspresi kreatif, hiburan, interaksi sosial, pencapaian popularitas, dan edukasi. Tindakan pengguna TikTok mencakup pembuatan dan konsumsi konten, interaksi sosial, partisipasi dalam tren, dan pencarian informasi. Perlunya menggali lebih dalam tentang bagaimana pengguna TikTok melihat dan menginterpretasikan pengalaman melalui modifikasi kategori-kategori sesuai dengan temuan masing-masing penelitian yang mendalam. Kata kunci : Fenomenologi, Budaya, Remaja, Komunikasi Baru, TikTok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 19 Sep 2024 03:36
Last Modified: 19 Sep 2024 03:36
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item View Item