DODI, ASMAWI (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BENGKULU CABANG TAIS. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
Dodi Asmawi abstrak.pdf Download (183kB) |
Abstract
Dalam era persaingan bisnis yang kompetitif saat ini, perbankan menyadari pentingnya faktor kepuasan nasabah untuk mempertahankan loyalitas nasabah, agar nasabah tetap setia membeli produk atau jasa bank. Nasabah akan membeli produk kalau merasa cocok, karena itu produk harus disesuaikan dengan keinginan ataupun kebutuhan dari nasabah agar pemasaran produk berhasil. Masalah kualitas pelayanan juga merupakan salah satu bagian penting dan sangat perlu mendapat perhatian yang serius bagi setiap perbankan untuk tetap bisa bertahan dalam lingkungan bisnis. Hal lain yang dapat meningkatkan kepuasan dari nasabah adalah kepercayaan karena kepercayaan merupakan kunci keberlangsungan sebuah usaha perbankan dalam jangka panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Bengkulu Cabang Tais baik secara simultan maupun secara parsial. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, regresi Linear berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang nasabah Bank Bengkulu Cabang Tais. Kualitas Produk, kualitas pelayanan, kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Bengkulu Cabang Tais karena nilai signifikannya 0,000<0,05. Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Bengkulu Cabang Tais karena nilai signifikannya 0,000<0,05. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Bengkulu Cabang Tais karena nilai signifikannya 0,028<0,05. Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Bengkulu Cabang Tais karena nilai signifikannya 0,001<0,05. Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, kepercayaan, kepuasan nasabah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Jeffry Adi Nugraha |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 07:57 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 07:57 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1487 |
Actions (login required)
View Item |