PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI PADA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU)

FITHRIA HABIB, EFENDI (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI PADA PRODI MANAJEMEN UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
ABSRTACT Fithria Habib Efendi_ED.pdf

Download (138kB)

Abstract

Seorang konsumen dalam membeli suatu barang sering kali menilai barang tersebut cocok atau tidaknya untuk mereka, sesuai atau tidaknya bagi mereka, maka dari itu konsumen sangat mengutamakan dalam memilih dengan cara melihat kualitas produk,harga,dan brand image untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan mereka dalam membeli barang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,harga,dan brand image terhadap keputusan pembelian Wardah pada Mahasiswi di Prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji determinasi. Hasil regresi linear berganda memiliki persamaan Y = 22.500 + 0.302X1 + 0.017X2 + 0.923X3 + 3.250, karena arah regresi yang positif maka dapat diartikan jika kualitas produk,harga,dan brand image meningkatkan maka keputusan pembelian produk Wardah pada Mahasiswi di prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu juga akan meningkat. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Mahasiswi di prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukkan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (3.376 > 1.671) dengan nilai signifikan sebesar 0.001 < 0.05 berarti H0 ditolak Ha diterima. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Mahasiswi di prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel (0.183< 1.671) dengan nilai signifikan sebesar 0.855 > 0.05 berarti H0 diterima dan Ha ditolak. Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada Mahasiswi di prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel (8.976 > 1.671) dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Kualitas produk (X1), Harga (X2), dan Brand Image (X3) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk Wardah pada Mahasiswi di prodi Manajemen Universitas Dehasen Bengkulu, hal ini dibuktikan dengan hasil uji F menunjukkan Fhitung > Ftabel (43.569 > 2.76) dengan nilai signifikan sebesar 0.000. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, dan Brand Image

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 19 Sep 2024 08:09
Last Modified: 19 Sep 2024 08:09
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1489

Actions (login required)

View Item View Item