PERSONAL BRANDING “GEMOY” PRABOWO (Studi Kasus Pada Akun Tiktok @Partai Gerindra)

AGHISTY FIRAN, MARENZA (2024) PERSONAL BRANDING “GEMOY” PRABOWO (Studi Kasus Pada Akun Tiktok @Partai Gerindra). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Aghisty Firan Marenza FIS.AZA.PDF UNTUK PRODI.pdf

Download (89kB)

Abstract

Personal Branding digambarkan sebagai proses atau upaya membangun citra diri yang unik, kuat, dan relevan dalam benak orang lain. Ini melibatkan mengidentifikasi dan membangun kekuatan, kemampuan, dan keunikan pribadi kita sebagai ciri khas yang membedakan kita dari orang lain. Salah satu media sosial yang mencerminkan Branding Prabowo dengan sebutan “gemoy” adalah akun tiktok @Partai Gerindra. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang proses pembentukan Personal Branding gemoy Prabowo, khususnya terkait dengan citra ‘gemoy’ yang terlihat dalam interaksi publiknya dan meningkatkan popularitas serta memberikan dampak signifikan dimedia sosial Tiktok. Jenis metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pentingnya penelitian ini terletak pada pemahaman mendalam mengenai keterkaitan antara Personal Branding tokoh politik dan persepsi publik terhadap citra politiknya. Teori yang digunakan adalah teori Peter Montoya dimana pemasaran Personal Branding adalah proses membangun dan memperkuat citra serta reputasi pribadi seseorang di dalam benak orang lain. Ada delapan Proses pembentukan Personal Branding milik Peter Montonya yaitu: 1.Spesialisasi (The Law of Specialization), 2.Kepemimpinan (The Law of Leadership), 3.Kepribadian (The Law of Personality), 4.Perbedaan (The Law of Distinctiveness), 5.Terlihat (The Law of Visibility), 6.Kesatuan (The Law of Unity), 7.Keteguhan (The Law of Peristence), 8.Nama baik (The Law of Goodwill). Hasil penelitian dan pembahasan maka disimpulkan sebagai berikut dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap Personal Branding Gemoy Prabowo pada akun TikTok Partai Gerindra, bahwa Personal Branding tersebut telah berhasil menciptakan citra yang kuat dan positif di kalangan pengguna media sosial. Gemoy Prabowo mampu membangun identitas pribadi yang unik dan menarik dalam memperkenalkan Partai Gerindra kepada masyarakat melalui platform TikTok. Kata kunci : Personal Branding, Gemoy, Tiktok

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: User 4
Date Deposited: 21 Sep 2024 03:32
Last Modified: 21 Sep 2024 03:32
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1542

Actions (login required)

View Item View Item