STRATEGI BRANDING KOMUNITAS BARBEL (BELAJAR BERSAMA SCRABBLE) DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

MARIA, ULVA (2024) STRATEGI BRANDING KOMUNITAS BARBEL (BELAJAR BERSAMA SCRABBLE) DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Maria Ulva A.P.pdf

Download (232kB)

Abstract

Komunitas BARBEL(Belajar Bersama Scrabble) merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial. Sebagai komunitas non-profit dan tidak dinaungi lembaga manapun BARBEL akrab dengan masalah-masalah yang muncul di fikiran masyarakat seperti ketidak percayaan, pandangan remeh, dan lain sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi branding yang digunakan komunitas BARBEL dalam membangun brand image yg baik. Penelitian ini menggunakan teori strategi branding dari Gelder (2005), untuk mendapatkan brand image yang baik dapat di lakuka melalui 3 tahapan yaitu, Brand positioning, Brand Identity, dan Brand personality. Metode yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif yg bertumpu pada triangulation data yaitu, observasi, wawancara, dan telaah catatan. Hasil penelitian yang ditemukan Brand Positioning yang di lakukan BARBEL dengan menonjolkan beberapa perbedaan seperti BARBEL memberikan pengajaran secara geratis dan menggunakan metode yang sangat unik dengan pemanfaatan papan scrable sebagai media belajar. Untuk memberikan kesan serius dan professional Pada Brand Identity BARBEL menciptakan logo dengan elemen dan desain yg dinamis mencerminkan semangat organisasi yang selalu bergerak maju, warna yang di gunakan pada logo BARBEL adalah biru tua yang menggambarkan luasnya pengetahuan, konsentrasi, dan ketenangan. Sedangkan pada Brand Personality BARBEL ingin memberikan kesan yang baik secara nyata dalam bentuk kegiatan lapangan dengan tujuan yang berbeda-beda, dan di lakukan terus menerus, seperti kegiatan BARBEL batch, BARBEL touney, BARBEL Youth camp, BARBEL Training. Kata kunci : Strategi, Branding,Brand Image, Komunitas BARBEL.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: User 4
Date Deposited: 21 Sep 2024 04:28
Last Modified: 21 Sep 2024 04:28
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1546

Actions (login required)

View Item View Item