FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL MERCURE BENGKULU

YOZI, MARLEZA (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL MERCURE BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Yozi Marleza. MFE.docx

Download (16kB)

Abstract

Hotel merupakan bisnis jasa akomodasi yang di dalamnya terdapat unsur pelayanan, kenyamanan, serta fasilitas penginapan yang dibutuhkan bagi mereka yang menghendaki sarana penginapan untuk kepentingan keluarga maupun liburan. Penelitian ini dilakukan di hotel Mercure bengkulu, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Kuesioner dibagikan kepada 99 responden di hotel mercure Bengkulu. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas,uji reabilitas, regresi linier berganda, dan koefisien determinasi dengan menggunakan IBM SPSS versi 25. Pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, yakni penelitian yang menganalisis data-data secara kuantitatif kemudian menginterprestasikan suatu simpulan. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa apakah terdapat pengatuh kualitas pelayanan, harga dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen menggunkan jasa hotel Mercure Bengkulu. Y = 1,134 + 0,227 X1 + 0,488 X2 + 0,242 X3 + Ɛ Hasil penelitian diperoleh bahwa Kualitas Pelayanan (X1) memiliki koefisien regresi sebesar 0,227 artinya jika kualitas pelayanan mengalami kenaikan sebesar 1 maka kepuasan konsumen akan mengalami kenaikan sebesar 0,227. Koefesien regresi bernilai positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Harga (X2) adalah 0,488 artinya jika harga mengalami kenaikan sebesar 1 maka kepuasan konsumen akan mengalami kenaikan sebesar 0,488. Koefesien regresi bernilai positif antara harga dengan kepuasan konsumen. fasilitas (X3) adalah 0,242 artinya jika fasilitas mengalami kenaikan sebesar 1 maka kepuasan konsumen akan mengalami kenaikan sebesar 0,242. Koefesien regresi bernilai positif antara fasilitas dengan kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas Dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 23 Sep 2024 03:52
Last Modified: 23 Sep 2024 03:52
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1575

Actions (login required)

View Item View Item