ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA DI KOTA BENGKULU

Muhammad Hadi, Surya (2024) ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA DI KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
M HADI Surya Pertanian.pdf

Download (136kB)

Abstract

Kopi Janji Jiwa berlokasi di Kota Bengkulu telah menjadi bagian dari masyarakat pecinta kopi, dengan berbagai varian menu yang ditawarkan membuat semakin banyak konsumen yang datang, menu yang ditawarkan di Kopi Janji Jiwa sangat beragam, mulai dari menu dengan kandungan kopi, tanpa kopi, earl grey series, soeram series, berry series, pandan series dan series terbaru yaitu milk tea series. Keputusan pembelian produk merupakan tindakan akhir pada proses pembelian sebuah produk. Pihak produsen harus mengerti apa yang sebenarnya diharapkan oleh konsumen terhadap sebuah produk, sehingga dapat melakukan strategi pemasaran yang tepat agar tercapainya tujuan dari penjualan. Beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian diantaranya ada harga (Price), produk (Product), selera konsumen, lokasi (Place) dan promosi (Promotion). Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis keputusan pembelian di Kopi Janji Jiwa Kota Bengkulu dan untuk untuk menganalisis faktor yang berhubungan dengan keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa Kota Bengkulu. Penentuan lokasi penelitian dilakukan dengan cara sengaja (purposive), dengan menggunakan data primer dan data sekunder Metode analisis data yang digunakan dalam penelitaian ini yaitu analisis deskriptif yang bertujuan untuk menjawab tujuan pertama dari penelitian ini, yaitu keputusan pembelian Kopi Janji jiwa di Kota Bengkulu. Untuk menganalisis faktor yang berhubungan dengan keputusan pembelian digunakan metode analisis statistik non parametrik, yaitu uji korelasi Rank Spearman. Untuk mengetahui apakah ada hubungan antara variable X dan variable Y maka digunakan alat analisis statistik non parametrik, yaitu uji korelasi Rank Spearman (Rs). Hasil dari penelitian ini yaitu menjawab rumusan masalah pertama dengan Penilaian Keputusan Pembelian memiliki nilai akhir sebesar 4,04 yang artinya termasuk dalam kategori baik. Faktor yang berhubungan dengan keputusan pembelian kopi janji jiwa adalah product, price, place dan promotion dengan keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa memiliki hubungan yang sangat signifikan dengan keeratan hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian Kopi Janji Jiwa Kota Bengkulu. Kata Kunci : Kopi Janji Jiwa, Analisis Keputusan Pembelian, Faktor Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:46
Last Modified: 23 Sep 2024 06:46
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1582

Actions (login required)

View Item View Item