MARKETING COMMUNICATION STRATEGIES OF MAKE-UP ARTISTS ON THE INSTAGRAM ACCOUNT @MYMUA1 IN MAINTAINING CONSUMER TRUST

FIRDHA CINTIA, ANANDA (2024) MARKETING COMMUNICATION STRATEGIES OF MAKE-UP ARTISTS ON THE INSTAGRAM ACCOUNT @MYMUA1 IN MAINTAINING CONSUMER TRUST. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
firdha Cintia.PDF UNTUK PRODI (1).pdf

Download (89kB)

Abstract

Pemasaran di platform media sosial telah menjadi elemen kunci dalam strategi pemasaran bagi para make up artist. Dalam konteks ini, akun instagram @mymua1 menjadi pusat perhatian sebagai platform utama untuk berinteraksi dengan konsumen. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran make up artist diakun instagram @mymua1 dalam menjaga kepercayaan konsumen. Metode penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif. Pada penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, serta dokumentasi. Teknik pengambilan informa penelitian mengunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh @mymua1 memiliki tiga teori yaitu, segmentasi, targetting, dan positioning. Pertama, mereka menjaga kesan positif dengan menjadi ramah, tidak sombong, dan selalu mendengarkan pendapat atau keinginan konsumen. Kedua, @mymua1 mempertahankan kualitas jasa mereka dengan terus belajar dan meng-upgrade keahlian. Ketiga, @mymua1 menjaga kepercayaan konsumen dengan menjaga komunikasi yang baik, memberikan saran yang baik untuk make up, dan menerima saran dari konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini, strategi komunikasi pemasaran make up artist di akun Instagram @mymua1 dalam menjaga kepercayaan konsumen sudah berjalan dengan baik dan efektif, terlihat adanya tiga strategi komunikasi pemasaran yang di jalankan @mymua1. Kata Kunci: strategi, komunikasi pemasaran, segmentasi, targetting, positioning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 24 Sep 2024 01:58
Last Modified: 24 Sep 2024 01:58
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1599

Actions (login required)

View Item View Item