PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA KELAS X TKJ DI SMK NEGERI 6 KOTA BENGKULU

M AL, SIRAT (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN INFORMATIKA KELAS X TKJ DI SMK NEGERI 6 KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
ABSTRACT- M. AL SIRAT.pdf

Download (185kB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran tipe teams games turnanament (TGT) terhadap hasil belajar pada mata pelajaran informatika kelas X TKJ di SMKN 6 Kota Bengkulu. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMK Negeri 6 Kota Bengkulu, yang berjumlah 21 orang terdiri dari 4 orang siswa laki-laki dan 17 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara observasi,tes tertulis dan dokumentasi. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai pre test dengan nilai A = 0 atau 0%; B = 0 atau 0%; C = 3 atau 15%; D = 18 atau 85%. Perolehan nilai penerapan model teams games turnament (TGT) dengan Nilai A = 11 atau 44%; B = 8 atau 32%; C = 6 atau 24%; D = 0 atau 0%. Dan perolehan nilai post test adalah A = 18 atau 85, %; B = 3 atau 15,%; C = 0 atau 0 %; dan D = 0 atau 0 %. Dapat disimpulkan bahwa hasil dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Turnament (TGT) pada materi hardware dan software mengalami peningkatan dan dikategorikan Baik. Kata Kunci : Model Pembelajaran Tipe Teams Games Turnament (TGT), Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:36
Last Modified: 24 Sep 2024 03:36
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1609

Actions (login required)

View Item View Item