SELVIA, SELVIA (2024) ANALISIS QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN KOPI BUBUK SUKASARI COFFEE DI KECAMATAN KABAWETAN KABUPATEN KEPAHIANG. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.
Text
Selvia_ED_240618_195704.pdf Download (77kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk (1) mengetahui apa yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam Analisis SWOT yang mempengaruhi Peningkatan Penjualan Kopi Bubuk Sukasari Coffee. (2). Untuk mengetahui bagaimana merumuskan strategi pemasaran melalui metode Quantitative Strategic Planning Matrix ( QSPM ) untuk meningkatkan Penjualan Kopi Bubuk Sukasari Coffee Metode penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dan menggunakan kuisioner. Penelitian ini dilakukan secara purposive pada Sukasari Coffee yang terletak di Desa Sukasari Kecamatan Kabawetan. Analisis yang digunakan adalah IFE, EFE, QSPM. Hasil dari penelitian ini adalah Faktor internal yang menjadi kekuatan utama yang dimiliki oleh pelaku usaha kopi bubuk adalah kualitas kopi bubuk yang tinggi. Faktor kelemahan utama adalah keterbatasan distribusi. Faktor eksternal yang menjadi peluang terbesar yang dimiliki oleh pelaku usaha adalah ekspansi pasar atau pengembangan pasar baru. Faktor ancaman adalah perubahan kebijakan dan regulasi. Strategi terpilih yang tepat dilakukan oleh sukasari coffee untuk meningkatkan penjualan kopi bubuk menawarkan produk kopi bubuk dengan harga yang bervariasi melalui platform e-commerce dengan strategi promosi yang kuat dengan memanfaatkan akses dan jangkauan yang luas dari penjualan online dengan nilai TAS sebesar 6,127. Kata kunci : Kopi bubuk, analisis SWOT, QSPM
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SB Plant culture T Technology > TX Home economics |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
Depositing User: | Jeffry Adi Nugraha |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 01:44 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 01:44 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1628 |
Actions (login required)
View Item |