SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM PENILAIAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PASIEN PADA PUSKESMAS SAWAH LEBAR MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY)

TIARA HANIA, JAIS (2024) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM PENILAIAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN PASIEN PADA PUSKESMAS SAWAH LEBAR MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Tiara Hania Jais - abstrak.pdf

Download (85kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian tingkat kepuasan pelayanan pasien pada Puskesmas Sawah Lebar dalam kualitas pelayanan yang akan meningkatkan kepercayaan pasien kepada Puskesmas dengan dukungan Sistem Pendukung Keputusan dalam pengambilan keputusan. Penelitian ini merupakan peneletian Deskriptif Kuantitatif dengan menggunakan metode Servqual (Service Quality). Dengan jumlah sampel sebanyak 25 responden. Untuk mendapatkan sampel ini dengan observasi, pengumpulan data dan wawancara. Hasil penelitian Sistem Pendukung Keputusan Dalam Penilaian Tingkat Kepuasan Pelayanan Pasien Pada Puskesmas Sawah Lebar dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Database MySQL. Sistem pendukung keputusan dalam tingkat penilaian kepuasan pelayanan pasien dapat diakses secara online melalui via WhatsApp atau SMS, sehingga dapat membantu mempermudah pasien dalam memberikan penilaian kepuasan pelayanan yang belum memberikan penilaian kepuasan di media offline. Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Kepuasan Pelayanan, Metode Servqual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 27 Sep 2024 07:14
Last Modified: 27 Sep 2024 07:14
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1704

Actions (login required)

View Item View Item