APLIKASI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BENGKULU UTARA MENGGUNAKAN METODE CSI (CUSTOMER SATISFICATION INDEX)

DEDDY PERTAN, SAGALA (2024) APLIKASI TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BENGKULU UTARA MENGGUNAKAN METODE CSI (CUSTOMER SATISFICATION INDEX). Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Deddy Pertan Sagala-MFE (1).pdf

Download (84kB)

Abstract

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara merupakan salah satu instansi pemerintahan di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu. Selama ini proses evaluasi pelayanan setiap pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara masih dilakukan secara internal tanpa adanya pandangan dari masyarakat. Hal ini tentunya tidak dapat dijadikan sepenuhnya dalam mengetahui tingkat kepuasan pelayanan. Aplikasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara menggunakan Metode CSI (Customer Satisfication Index) dapat membantu admin dalam mengelola hasil survei penilaian kepuasan pelayanan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara dan memberikan informasi hasil survei penilaian kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. Selain itu aplikasi juga dapat mempermudah masyarakat dalam memberikan penilaian kepuasan terhadap pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara.Aplikasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara menggunakan Metode CSI (Customer Satisfication Index) dibuat dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Berdasarkan pengujian sistem yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara telah berjalan dengan baik dan dapat mampu memberikan informasi berupa tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara melalui tahapan Metode CSI (Customer Satisfication Index). Kata Kunci : Tingkat Kepuasan, Pelayanan, Metode CSI (Customer Satisfication Index)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 28 Sep 2024 02:41
Last Modified: 28 Sep 2024 02:41
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1726

Actions (login required)

View Item View Item