PENGARUH KENIKMATAN YANG DIRASAKAN, KEGUNAAN YANG DIRASAKAN DAN NIAT MEREKOMENDASIKAN TERHADAP MINAT BELI PEREMPUAN MILLENIAL PENGGUNA TIK TOK DI KOTA BENGKULU

DIO RAHMAT, ILAHI (2024) PENGARUH KENIKMATAN YANG DIRASAKAN, KEGUNAAN YANG DIRASAKAN DAN NIAT MEREKOMENDASIKAN TERHADAP MINAT BELI PEREMPUAN MILLENIAL PENGGUNA TIK TOK DI KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
Dio Rahmat Ilahi.ABSTRACT UTK PRODI.pdf

Download (107kB)

Abstract

Media sosial Tiktok tidak hanya merupakan media untuk hiburan saja, tetapi dirasa cukup efektif untuk diandalkan dalam pencarian informasi menyangkut banyak hal seperti pencarian promosi, hal ini dikarenakan popularitas meningkat di kalangan perempuan Millenial saat ini. Kepopuleran pada media sosial Tiktok membuat orang dengan mudah terlibat dan terinspirasi untuk menggunakan aplikasi TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kenikmatan yang dirasakan, kegunaan yang dirasakan dan niat merekomendasikan terhadap minat beli konsumen perempuan milennial di Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini didapatkan hasil bahwa Kenikmatan dirasakan berpengaruh positif terhadap minat beli perempuan millennial Kota Bengkulu, artinya dengan menggunakan TikTok dapat memberikan kenikmatan dan kesenangan terhadap perempuan Millineal sehingga mereka memiliki niat untuk melakukan pembelian. Kegunaan yang dirasakan berpengaruh positif terhadap minat beli perempuan Millennial Kota Bengkulu, artinya TikTok sangat berguna bagi perempuan Millineal terutama dalam melakukan transaksi pembelian online, para perempuan Millenial sangat merasakan kegunaan TikTok untuk berbelanja dan memilih produk yang mereka inginkan di aplikasi TikTok sehingga mereka tidak perlua keluar rumah untuk berbelanja. Niat merekomendasikan berpengaruh positif terhadap Minat Beli Perempuan millennial Kota Bengkulu, artinya apabila perempuan Millenial merasakan keuntungan dari menggunakan TikTok mereka akan merekomendasikan TikTok kepada orang lain baik secara langsung mengajak orang lain untuk menggunakan TikTok maupun merekemoendasikan melalui akun media sosialnya bahwa mereka sangat puas menggunakan aplikasi TikTok. Kata Kunci : Kenikmatan, Kegunaan, Niat Merekomendasikan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 03 Oct 2024 01:18
Last Modified: 03 Oct 2024 01:18
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1886

Actions (login required)

View Item View Item