FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA BAKSO ANNA VIRAL BENGKULU

Aldy, Andhika Salsabila (2025) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA BAKSO ANNA VIRAL BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

Full text not available from this repository.

Abstract

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA BAKSO ANNA VIRAL BENGKULU Oleh Aldy Andhika Salsabila)1 Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi nilai, kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Bakso Anna Viral di Kota Bengkulu. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan Bakso Anna Viral. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, variabel persepsi nilai, kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan keempat faktor tersebut secara langsung mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Nilai koefisien determinasi sebesar 92,4% menunjukkan bahwa model mampu menjelaskan variasi loyalitas pelanggan dengan sangat baik. Penelitian ini memberikan implikasi penting bagi pelaku usaha kuliner, khususnya dalam merancang strategi pemasaran yang berfokus pada peningkatan nilai pelanggan, mutu produk, harga yang kompetitif, serta kepuasan layanan guna mempertahankan loyalitas konsumen. Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Persepsi Nilai, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan, Bakso Anna Viral

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 02 Sep 2025 02:55
Last Modified: 02 Sep 2025 02:55
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/2204

Actions (login required)

View Item View Item