ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DI MARTABAK PECENONGAN 78 BENGKULU

MUHAMMAD, FIKRY (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DI MARTABAK PECENONGAN 78 BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
Skripsi Muhammad Fikry.pdf

Download (4MB)

Abstract

Martabak Pecenongan 78 merupakan pelaku usaha martabak yang memiliki harga relatif mahal namun banyak peminat. Sehingga, perlu mengkaji lebih lanjut apa saja yang menjadi indikator kepuasan konsumen dalam kasus martabak berharga tinggi namun tetap diminati. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui tingkat kepuasan konsumen di Martabak Pecenongan 78 Bengkulu. (2) Mengetahui pengaruh dari faktor-faktor kepuasan konsumen mempengaruhi kepuasan konsumen di Martabak Pecenongan 78 Bengkulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara Accidental Sampling terhadap 280 orang. Metode analisis data yang digunakan ialah Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai tingkat kepuasan konsumen pada Martabak Pecenongan 78 Bengkulu diperoleh sebesar 4,10 yang berada dikategori Puas. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa secara langsung Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Emosional, dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara tidak langsung hanya Kualitas Produk yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keunggulan bersaing. Variabel lainnya seperti Kualitas Pelayanan, Emosional, dan Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keunggulan bersaing. Kata Kunci: Kepuasan konsumen, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis
Depositing User: User 1
Date Deposited: 02 Sep 2025 06:24
Last Modified: 02 Sep 2025 06:24
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/2218

Actions (login required)

View Item View Item