RAHMA, YUNITA (2025) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN UMKM LUMPIA PISANG NUTELLA (LUPINUT) KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.
![]() |
Text
Rahma Yunita-MFE.pdf Download (127kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk Lumpia Pisang Nutella dan Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Lumpia Pisang Nutella. Penelitian telah dilakukan secara sengaja (Purposive) pada UMKM Lumpia Pisang Nutella (Lupinut) yang terletak di Kota Bengkulu. Data pada penelitian ini diperoleh menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan analisis linier berganda (SPSS versi 25). Sementara jenis data yang digunakan terdiri dari data primer berupa observasi dan pengisian kuesioner oleh 60 responden menggunakan teknik Accidental Sampling serta data sekunder berupa dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa faktor budaya, sosial, karakteristik konsumen, psikologi, dan produk mempengaruhi keputusan mereka dalam membeli produk UMKM Lumpia Pisang Nutela (LUPINUT). Serta Secara parsial variabel budaya, karakteristik konsumen, psikologi dan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian dari produk UMKM Lumpia Pisang Nutela (LUPINUT) dan variabel sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dari produk UMKM Lumpia Pisang Nutela (LUPINUT). Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian, UMKM Lumpia Pisang Nutella (Lupinut)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 03:12 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 03:12 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/2233 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |