Dimas, Putra Pratama (2025) PENGARUH PROMOSI, STORE DISPLAY, STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI MINIMARKET MATA AIR KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.
![]() |
Text
SKRIPSI DIMAS PUTRA PRATAMA OK.pdf Download (2MB) |
Abstract
konsumen adalah strategi promosi, penataan display produk di toko, dan atmosfer yang tercipta di dalam toko. Minimarket sebagai salah satu jenis ritel yang menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih efisien dan praktis, harus mampu memaksimalkan faktor-faktor tersebut untuk menarik perhatian konsumen dan mendorong mereka melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh promosi, store display, store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Minimarket Mata Air Kota Bengkulu. Penelitian menggunakan pendekatan metode kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui google from kepada 75 responden. Analisi data menggunakan uji regresi dengan bantuan Sofware SPSS 26.0. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Promosi (X1) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di Minimarket Mata Air Kota Bengkulu dengan nilai koefisien sebesar 0,281, thitung > ttabel (2,859 > 0,667) dan tingkat signifikan 0,06 < 0,05. Store display (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Minimarket Mata Air Kota Bengkulu dengan nilai koefisien sebesar 0,302, thitung > ttabel (2,473> 0,667) dan nilai signifikan 0,016 < 0,05. Store Store atmosphere (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Minimarket Mata Air Kota Bengkulu dengan nilai koefisien sebesar 0,403, thitung > ttabel (3,346 > 0,667) dan nilai signifikan 0,0001 < 0,05. Promosi (X1), store display (X2) dan store atmosphere (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di Minimarket Mata Air Kota Bengkulu. Hal ini terlihat dari nilai fhitung lebih besar dari ftabel, yaitu 371,987> 2,73 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kata kunci: Promosi, Store display, Store atmosphere dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 01:44 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 01:44 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/2270 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |