Marshello, Anamica (2025) PENGARUH HARGA, CITA RASA, LOKASI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA SUPPORT WARMINDO KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, Universitas Dehasen.
![]() |
Text
Marshello Anamica_ED.pdf Download (85kB) |
Abstract
Pada saat ini, perkembangan pertumbuhan ekonomi yang cepat membuat banyak pengusaha yang membuka bisnis kuliner di setiap kota, termasuk Bengkulu. Usaha Support Warmindo Kota Bengkulu, menjalankan manajemen pemasarannya, sehingga dapat diminati konsumen dalam memutuskan keputusan pembelian, baik dari harga, cita rasa dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mengenai harga, cita rasa dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada Usaha Support Warmindo Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regresi linier berganda Y = 21.967 + 0,141X1 + 0,312X2 + 0,129X3 + 3.943. Dimana koefisien bernilai positif, artinya terjadi hubungan positif atau searah antara variabel Harga (X1), Cita Rasa (X2) Lokasi (X3), nilainya 0 (nol), Keputusan Pembelian (Y) Pada usaha Support Warmindo Kota Bengkulu. Hasil uji harga (XI) menunjukkan thitung 2.350 > ttabel 1.984 dan sigfinikasi 0,021 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha Support Warmindo Kota Bengkulu. Hasil uji cita rasa (X2) menunjukkan thitung 5.086 > ttabel 1.984 dan sigfinikasi 0,000 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha Support Warmindo Kota Bengkulu. Hasil uji lokasi (X3) menunjukkan thitung 2.143> ttabel 1.984 dan sigfinikasi 0,035 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha Support Warmindo Kota Bengkulu. Berdasarkan perbandingan nilai Fhitung dengan Ftabel maka nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 13.821 > 2.47, maka disimpulkan bahwa menerima hipotesa, artinya ada pengaruh simultan antara harga (XI), cita rasa (X2), lokasi (X3) terhadap keputusan pembelian pada usaha Support Warmindo Kota Bengkulu. Hal ini terlihat pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Harga, Cita Rasa, Lokasi, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 11 Oct 2025 02:02 |
Last Modified: | 11 Oct 2025 02:02 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/2308 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |