Imma Rachayu, Imma (2018) Pengembangan Website SMAN 2 Muko-Muko Berbasis JOOMLA_3.8.12 Pada Konten Literasi Berbasis E-Book Mapel TIK. Kependidikan, 3 (23). pp. 21-24.
Text
5. imma rachayu1.pdf Download (388kB) |
Abstract
Semakin pesatnya perkembangan zaman pada saat ini, jaringan komunikasi data antar komputer menjadikan internet muncul dengan berbagai aplikasi, sehingga mempermudah proses komunikasi. Berdasarkan hasil penelitian tentang implementasi pembuatan web SMAN 2 berbasis Joomla 3.8.12, (Rachayu, 2018) maka peneliti dapat mengembangkan kembali dari hasil penelitian sebelumnya dengan mengembangkan konten web SMAN 2 Mukomuko melalui konten literasi berbasis Elektonik Buku (EBook) pada mata pelajaran TIK sehingga dapat mempermudah guru dan siswa dalam mengakses E-book pada mata pelajaran TIK di sekolah secara lebih cepat, mudah dan aman serta tidak lagi perlu ditakuti oleh siswa tentang materi-materi dasar TIK yang tidak dimunculkan pada kurikulum K-13. Tujuan penelitian adalah untuk mengembangkan website profil sekolah SMAN 2 Mukomuko pada konten literasi berbasis E-book mata pelajaran TIK sebagai sarana untuk menyampaikan informasi sehingga dapat membudayakan budaya literasi bagi siswa, guru dan staf sekolah dengan cepat, mudah dan aman. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi, wawancara, kepustakaan, analisis, desain konten literasi, pembuatan, uji coba dan pengembangan. Dengan adanya website pada konten literasi SMAN 2 Mukomuko memberikan kemudahan bagi siswa, guru dan staf sekolah untuk membangun budaya literasi berbasis E-book pada laman website sekolah. Kata Kunci: website, Joomla_3.8.12, literasi,E-Book.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer |
Depositing User: | Jeffry Adi Nugraha |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 17:13 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 00:26 |
URI: | http://repository.unived.ac.id/id/eprint/363 |
Actions (login required)
View Item |