ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK DIARE DENGAN PEMBERIAN TERAPI ORALIT DI RUANGAN EDELWEIS DI RSUD Dr. M. YUNUS KOTA BENGKULU TAHUN 2022

SUSANTI, YUSPITA (2020) ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK DIARE DENGAN PEMBERIAN TERAPI ORALIT DI RUANGAN EDELWEIS DI RSUD Dr. M. YUNUS KOTA BENGKULU TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Dehasen.

[img] Text
SUSANTI YUSPITA.pdf

Download (383kB)

Abstract

Diare adalah kondisi seorang anak mengalami BAB dengan frekuensi yang tidak normal dalam waktu sehari. Menurut WHO (World Health Organization). Angka sebesar 11% kematian pertahun diseluruh dunia disebabkan oleh diare, sehingga menjadi momok menakutkan bagi orang tua. Tujuan Studi Kasus mampu melaksanakan pemberian terapi oralit dan mendokumentasikan hasil asuhan keperawatan yang terjadi pada pasien Diare di Rumah Sakit Daerah Dr. M. Yunus Kota Bengkulu Tahun 2022. Studi Kasus ini menggunakan metode deskriptif dengan mengungkapkan faktafakta sesuai dengan data-data yang didapatkan sesuai dengan kondisi. Pasien Diare dilakukan pemberian terapi oralit pada kasus 1 dan kasus 2. Hari pertama oralit diberikan 200ml/3 jam dan setelah BAB diberikan ½ gelas, hari kedua diberikan orali 200ml/6 jam dan setelah BAB diberikan ½ gelas dan di hari ketiga diberikan oralit ½ gelas setelah BAB. Dari hasil yang dapat disimpulkan bahwa kasus 1 dan kasus 2 mempunyai masalah yang sama yaitu Kekurangan Volume Cairan dan dapat diberikan oralit. Diagnosa keperawatan pada kasus 1 dan kasus 2 teratasi pada hari ketiga. Disarankan untuk perawat ruangan dapat menerapkan pemberian terapi oralit pada pasien Diare. . Kata Kunci : Asuhan Keperawatan Pada Anak, Diare, Kekurangan Volume Cairan,Terapi Oralit. Keterangan : 1. Calon Ahli Medya Keperawatan 2. Pembimbin

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Program Studi Keperawatan (D3)
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 26 Oct 2022 07:10
Last Modified: 26 Oct 2022 07:10
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/700

Actions (login required)

View Item View Item