PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI AGUNG TOYOTA BENGKULU

MAYANG SARI, TIARA (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI AGUNG TOYOTA BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
TIARA MAYANG SARI.pdf

Download (226kB)

Abstract

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DI AGUNG TOYOTA BENGKULU Oleh Tiara Mayang Sari1 Suwarni2 dan Iswidana Utama Putra3 RINGKASAN Setiap perusahaan pada umumnya didirikan dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan sesuai dengan prinsip ilmu ekonomi. Motivasi pembelian merek Toyota di Agung Toyota Bengkulu didasarkan pada nilai ekonomis dan kebutuhan yang harus ada sebagai alat transportasi untukbekerja, berkreasi dan sebagainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil di Agung Toyota Bengkulu. Peneliti menggunakan jenis penelitian pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa regresi linier berganda Y = 16,639 + 0, 229 (X1)+ 0, 159 (X2) + 0, 113 (X3) + 0, 274 (X4) + 4,202, artinya artinya terjadi hubungan positif atau searah antara produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian di Agung Toyota Bengkulu. Dari hasil uji produk (X1) menunjukan thitung 3,180 > ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,002 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji harga (X2) menunjukan thitung 2,056 < ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,042 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha ditolak dan Ho diterima, berarti haraga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji tempat (X3) menunjukan thitung 2,455 > ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,016 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti tempat (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).. Hasil uji promosi (X4) menunjukan thitung 5,168 > ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,000 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di Agung Toyota Bengkulu. Hasil nilai Fhitung dengan Ftabel maka nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 13,792 > 2,45, maka dapat disimpulkan bahwa menerima hipotesa, artinya ada pengaruh simultan antara produk (X1), harga (X2) tempat (X3) dan promosi (X4) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) di Agung Toyota Bengkulu. Hal ini terlihat pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Keputusan pembelian, produk, harga, tempat, promosi. 1. Calon Sarjana Ekonomi (Manajemen) 2. Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Jeffry Adi Nugraha
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:56
Last Modified: 18 Jan 2023 01:56
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/785

Actions (login required)

View Item View Item