BAGI SISWA APLIKASI ADOBE ANIMATE CC SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 01 KOTA BENGKULU

ALPARISA, EGEN TRI (2022) BAGI SISWA APLIKASI ADOBE ANIMATE CC SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 01 KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
EGEN TRI ALPARISA .pdf

Download (51kB)

Abstract

ABSTRAK APLIKASI ADOBE ANIMATE CC SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN BAGI SISWA SEKOLAH DASAR DI SD NEGERI 01 KOTA BENGKULU Oleh: Egen Tri Alparisa1 Ir. H. Jusuf Wahyudi, S.Kom., M.Kom2 Aji Sudarsono, S.Kom., M.Kom2 Penelitian ini berjudul Aplikasi Adobe Animate CC Sebagai Alternatif Media Pembelajaran Bagi Siswa Sekolah Dasar Di Sd Negeri 01 Kota Bengkulu bertujuan untuk dapat dijadikan sebagai salah satu alat yang dapat membantu guru dan siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Dalam media pembelajaran ini disajikan materi pelajaran pada SD Negeri 01 Kota Bengkulu khususnya kelas 5. Media pembelajaran ini dibagun menggunakan Adobe Animati CC. Disamping menyajikan materi pelajaran juga ada quiz masing-masing pelajaran untuk acuan tolak ukur siswa dalam memahami pelajaran. Dengan adanya aplikasi media pembelajaran ini diharapkan siswa SD Negeri 01 Kota Bengkulu khususnya siswa kelas 5 minat belajarnya meningkat. Secara keseluruhan aplikasi terdari dari menu profil sekolah, materi pelajaran dan quiz, dan aplikasi berjalan dengan baik sesuai dengan menu-menu yang ada. Dimana menu profil menampilkan profil singkat SD Negeri 01 Kota Bengkulu, Menu Materi menampilakan materi yang diperlajari oleh siswa dan Quiz terdiri dari soal-soal dalam bentuk pilihan ganda. Kata Kunci: Adobe Animate, Media Pembelajaran, Siswa Keterangan : 1: Peneliti 2: Pembimbing 1 dan Pembimbing 2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: User 1
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:01
Last Modified: 18 Jan 2023 02:01
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/822

Actions (login required)

View Item View Item