PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DTO THAITEA BENGKULU

Tri Seira febrisa, Febrisa (2022) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DTO THAITEA BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU.

[img] Text
TRI SERIA FEBRISA.pdf

Download (204kB)

Abstract

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA DTO THAITEA BENGKULU Oleh Tri Seira Febrisa1) Ahmad Solehdan Nurzam2) RINGKASAN Pada masa sekarang pemasaran dengan menggunakan strategi promosi melalui internet khususnya dengan sosial media (jejaring sosial) dan word of mouth dapat meningkatkan penjualan secara luas dan tidak memerlukan biaya pemasaran yang mahal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada DTO Thaitea Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan DTO Thaitea Bengkulu dan sampel dalam penelitian ini 96 orang pelanggan yang melakukan pembelian produk minuman DTO Thaitea Bengkulu. Pengumpulan data menggunakan insturumen berupa kuisioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil Penelitian persamaan regresi linier berganda Jika variabel (X1) Promosi media sosial dan variabel (X2) Word Of Mouth = 0. Maka besar variabel (Y) Keputusan Pembelian sebesar 9.737. Koefisien regresi Promosi media sosial (X1) sebesar 0.887menyatakan setiap peningkatan satu satuan nilai variabel Promosi media sosial dapat meningkatkan nilai Keputusan Pembeliansebesar 0.887, dengan asumsi jika variabel Word Of Mouth (X2)tetap. Koefisien regresi Word Of Mouth sebesar 0.882menyatakan bahwa setiap peningkatan satu satuan nilai variabel Word Of Mouth dapat meningkatkan nilai variabel Keputusan Pembeliansebesar 0.882, dengan asumsi Promosi media sosial (X1) tetap.Korelasi Berganda koefisien korelasi adalah 0,907, menunjukan pengaruh yang korelasi sangat kuat. variabel Word Of Mouth dan Promosi media sosial terhadap keputusan pembelian adalah 82,2 % sedangkan 17,8 % berhubungan dengan variabel lain. Koefisien Determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0.822. Ini menunjukkan variabel (x) terhadap variabel (y) sebesar 0.822 atau 82.2 %. Selebihnya 17.8 % ditentukan oleh faktor-faktor lain.t hitung sebesar 2.954> t tabel 1.66140 dengan tingkat signifikan 0,004< dari 0,050.Variabel Word Of Mouth (X2), menunjukkan t hitung sebesar 2.525> t tabel 1.66140 dengan tingkat signifikan 0,014< dari 0,050. Kata Kunci : promosi media sosial, Word of mouth, keputusan pembelian 1) Calon Sarjana Manajemen 2) Dosen pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 4
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:42
Last Modified: 17 Jan 2023 01:42
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/825

Actions (login required)

View Item View Item