PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO KITA PANORAMA DI KOTA BENGKULU

RAHMADONI, RAHMADONI (2022) PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO KITA PANORAMA DI KOTA BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU.

[img] Text
RAHMADONI.pdf

Download (231kB)

Abstract

PENGARUH DISPLAY PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO KITA PANORAMA DI KOTA BENGKULU Oleh: Sunofra Rahmadoni1) Ida Anggriani dan Yanto Effendi2) RINGKASAN Toko Kita Panorama Bengkulu adalah toko yang menjual segala macam makanan dan kebutuhan sehari hari. Berlokasi di jalan Panorama Raya, Toko yang dipimpin oleh ibu Sri Wedari ini telah berjualan sejak tahun 2015 lalu. Selain Toko Kita Panorama Bengkulu, banyak juga toko yang lain yang berada disepanjang jalan Panorama Raya. Hal ini yang menjadikan persaingan yang ada di sekitar Toko Kita Panorama Bengkulu semakin ketat. Melihat kondisi persaingan yang semakin ketat pihak manajemen harus dapat memberi keyakinan terhadap pelanggan untuk terus melakukan keputusan pembelian di Toko Kita Panorama Bengkulu. Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui pengaruh display produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Kita Panorama Bengkulu. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 orang konsumen yang berbelanja pada Toko Kita Panorama Bengkulu. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji determinasi dan uji hipotesis. Hasil perhitungan regresi linear berganda diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 13,204 + 0,335X1 + 0,202X2 .Koefesien determinasi dari nilai R square yaitu sebesar 0,633. Hal ini berarti bahwa X1 (Display Produk) dan X2 Harga, berpengaruh terhadap Keputusan pembelian (Y) sebesar 63,3% sedangkan sisanya 36,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model. Hasil uji t pada taraf signifikansi 0,05. Menjelaskan secara parsial variabel Display Produk dan Harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian pada Toko Kita Panorama Bengkulu. Hasil uji F pada taraf signifikansi 0,05 menjelaskan bahwa variabel Display Produk dan Harga memiliki pengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Kita Panorama Bengkulu. Kata Kunci: Display Produk, Harga, Keputusan Pembelian 1) Sarjana Ekonomi (Manajemen) 2) Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 4
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:42
Last Modified: 17 Jan 2023 01:42
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/826

Actions (login required)

View Item View Item