PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS VAPE HEXOHM BENGKULU

HAFIZ AGUNG RASUMA, RASUMA (2022) PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS VAPE HEXOHM BENGKULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN BENGKULU.

[img] Text
HAFIZ AGUNG RASUMA.pdf

Download (86kB)

Abstract

PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOMUNITAS VAPE HEXOHM BENGKULU Oleh Hafiz Agung Rasuma1 Ida Ayu Made E.G2 dan M.Rahman Febliansa3 RINGKASAN Perkembangan teknologi semakin maju, belakangan ini kita tahu bahwa rokok elektrik sudah mulai diminati oleh masyarakat terutama pada perkembangan gaya hidup dikalangan pria, tidak terkecuali bagi Komunitas Vape Hexohm Bengkulu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada komunitas vape hexohm Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode kuesioner. sampel penelitian ini sebanyak 100 orang responden pada komunitas vape hexohm Bengkulu. Hasil regresi linier berganda menujukkan bahwa Y = 21,251+0,672 (X1)+ 0,174 (X2) + 0,450 (X3) + 9,735, bahwa koefisien regresi bernilai positif, artinya terjadi hubungan positif atau searah antara harga, brand image dan kualitas produk terhadap Komunitas Vape Hexohm Bengkulu. Hasil uji harga (X1) menunjukan thitung 3,007 > ttabel 1,660 dan sigfinikasi 0,003 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di Komunitas Vape Hexohm Bengkulu. Hasil uji brand image (X2) menunjukan thitung 0,688 < ttabel 1,660 dan sigfinikasi 0,493 > 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha ditolak dan Ho diterima, berarti brand image (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) di Komunitas Vape Hexohm Bengkulu. Hasil uji kualitas produk (X3) menunjukan thitung 5,742 > ttabel 1,660 dan sigfinikasi 0,000 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti kualitas produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) di Komunitas Vape Hexohm Bengkulu. Hasil nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 12,807 > 2,70 maka disimpulkan bahwa Menerima Hipotesa, artinya ada pengaruh simultan antara harga (X1), brand image (X2) dan kualitas produk (X3) terhadap variabel keputusan pebelian (Y). Hal ini terlihat pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Keputusan pembelian, harga, brand image, kualitas produk 1. Calon Sarjana Ekonomi (Manajemen) 2. Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 4
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:26
Last Modified: 17 Jan 2023 01:26
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/827

Actions (login required)

View Item View Item