PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN THAITEA JANJI SETIA DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH

AYU RAMADAN, DWITA (2022) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN THAITEA JANJI SETIA DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS DEHASEN.

[img] Text
DWITA AYU RAMADAN.pdf

Download (226kB)

Abstract

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN THAITEA JANJI SETIA DI KABUPATEN BENGKULU TENGAH Oleh Dwita Ayu Ramadan1 Rina Trisna Yanti2 dan Yanto Effendi3 RINGKASAN Berkembangnya industri minuman di Indonesia ditandai dengan banyaknya tempat minum yang baru membuka usahanya, salah satunya usaha minuman Thaitea Janji Setia di Kabupaten Bengkulu Tengah. Tujuan peneliti adalah untuk mengetahui pengaruh tempat, promosi produk dan harga, terhadap keputusan pembelian pada minuman Thaitea Janji Setia Terhadap Di Kabupaten Bengkulu Tengah. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 125 orang responden. Hasil penelitian dari uji regresi linier berganda menunjukan Y = 25,958 + 0, 121 (X1) + 0, 190 (X2) + 0, 180 (X3) + 0, 203 (X4) + 6,908, artinya terjadi hubungan positif atau searah antara tempat (X1), promosi (X2), produk (X3) dan harga (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) minuman Thaitea Janji Setia di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dari hasil uji t variabel tempat (X1) menunjukan thitung 2,125 > ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,036 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti tempat (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji promosi (X2) menunjukan thitung 2,017 > ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,046 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji produk (X3) menunjukan thitung 3,308 > ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,001 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti produk (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan hasil uji harga (X4) menunjukan thitung 3,362 > ttabel 1.657 dan sigfinikasi 0,001 < 0,05, maka hasil dari hipotesa Ha diterima dan Ho ditolak, berarti harga (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) minuman Thaitea Janji Setia di Kabupaten Bengkulu Tengah. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung dengan Ftabel maka nilai Fhitung lebih besar daripada nilai Ftabel yaitu 9,181 > 2,68 maka disimpulkan bahwa hipotesis diterima, artinya terdapat pengaruh simultan antara pengaruh tempat (X1), promosi (X2), produk (X3), harga (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) minuman Thaitea Janji Setia di Kabupaten Bengkulu Tengah. Hal ini terlihat pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Keputusan pembelian, tempat, promosi, produk, harga 1. Calon Sarjana Ekonomi (Manajemen) 2. Dosen Pembimbing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: User 1
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:02
Last Modified: 18 Jan 2023 02:02
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/844

Actions (login required)

View Item View Item