PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA HASIL BELAJAR SISWA

IMAN ALGA FIQHI, IMAN (2022) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
IMAN ALGA FIQHI.pdf

Download (621kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan model pembelajaran Teams Games Tournament dengan Model Pembelajaran langsung pada Hasil Belajar Siswa SMK N 3 Seluma program keahlian bidang Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Penelitian ini digunakan jenis penelitian eksperimen. Penentuan sampel pada penelitian ini digunakan teknik Simple Random Sampling. Sampel penelitian berjumlah 30 siswa X TKJ 1 dan 30 siswa X TKJ 2. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan butir soal dengan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data yang terkumpul dihitung menggunakan rumus T-Test untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel X dan variabel Y yang sangat berpengaruh. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang positif dan signifikan antara model pembelajaran Teams Games Tournament yang berpengaruh dengan model pembelajaran langsung. kata kunci : model pembelajaran Teams Games Tournament, model pembelajaran langsung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: User 4
Date Deposited: 02 Nov 2023 05:16
Last Modified: 02 Nov 2023 05:16
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1034

Actions (login required)

View Item View Item