PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL KELAS X TKJ SMK NEGERI 2 BENGKULU TENGAH

MINTI OKTA SARI, MINTI (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAMS GAMES TURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DESAIN KOMUNIKASI VISUAL KELAS X TKJ SMK NEGERI 2 BENGKULU TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Dehasen Bengkulu.

[img] Text
MINTI OKTA SARI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Tipe Teams Games Turnament (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran desain komunikasi visual di kelas X TKJ SMKN 2 Bengkulu Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ SMK Negeri 2 Bengkulu Tengah dengan jumlah siswa 25 orang yang terdiri dari 17 orang siswa laki-laki dan 8 orang siswa perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Hal ini dapat dilihat dari perolehan nilai pre tes dengan nilai A= 0 atau 0%, B= 0 atau 0% , C= 0 atau 0%, D= 25 atau 100%. Perolehan nilai penerapan model teams games turnament A= 11 atau 44%, B= 8 atau 32% , C=6 atau 24%, D= 0 atau 0%. Dan perolehan nilai ahir post test adalah A= 16 atau 64%, B=9 atau 36% , C= 0 atau 0%, D= 0 atau 0%. Dapat disimpulkan bahwa hasil dari Penerapan model pembelajaran Tipe Teams Games Turnament (TGT) pada materi pengenalan bahasa pascal mengalami peningkatan dan dikategorikan dengan baik. Kata Kunci : Model Pembelajaran Tipe Teams Geams (TGT), Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Dan Komputer
Depositing User: User 4
Date Deposited: 11 Nov 2023 07:34
Last Modified: 11 Nov 2023 07:34
URI: http://repository.unived.ac.id/id/eprint/1315

Actions (login required)

View Item View Item